Tuesday, October 13, 2015

Tips Mendapatkan Kulit indah

dr. rochelle skin expert Semua makanan yang masuk ke dalam tubuh kita di serap kandungan vitamin dan mineralnya. Digunakan sepenuhnya sebagai bahan bakar untuk tubuh saat beraktivitas, tentunya makanan harus memenuhi semua kebutuhan tubuh. Memang tak hanya satu atau dua vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjadi sehat. Untuk itu banyak variasi makanan yang harus dikonsumsi setiap hari agar tak hanya beberapa vitamin saja yang dominan. Yang terpenting setiap vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh tercukupi.

Mungkin saat ini Anda rajin mengkonsumsi vitamin agar kulit Anda terlihat lebih sehat dan indah. Tetapi apakah Anda pernah berpikir tentang efek samping bahan kimia sintetis? Let's get back to the nature. Makanan yang Anda konsumsi setiap hari sebenarnya lebih dapat membantu Anda. Selain banyak keuntungan yang akan dapatkan, karena sekaligus menghemat uang belanja Anda kan?

Ok, ada berita baik untuk Anda, beberapa bahan makanan, baik sayur-sayuran dan buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Dan yang jelas, rasanya sangat lezat, Anda pasti menyukainya. Namun Anda masih perlu memilahnya juga, banyak mitos melenceng bercerita makanan yang baik untuk kulit. Ada beberapa mitos yang mewajibkan agar mengkonsumsi beberapa jenis sayuran mentah, alias 'lalapan'. Tak semua orang suka rasanya, dan terlebih tak semua dibuktikan secara ilmiah. Tentunya Anda menginginkan hasil yang maksimal untuk kulit Anda, tak harus nekat melahap semua makanan mentah kok. Nah, sebaiknya kita intip bersama makanan yang memang baik bagi kecantikan kulit?

Sayur dan buah-buahan

Tak harus disajikan mentah untuk mendapatkan kulit yang indah. Sayuran masih memiliki kandungan vitamin untuk tubuh, selama dimasak dengan cara yang benar. Sedang buah-buahan tentunya juga kaya akan vitamin dan mineral. Pilih beberapa buah, dan jangan selalu fokus pada satu pilihan. Demikian juga dengan sayur, cari tahu vitamin dan mineral apa yang terkandung di dalamnya dan mulailah mengkonsumsi bergantian. Masalah yang biasa terjadi selama ini banyak yang hanya fokus pada satu pilihan menu, dengan alasan karena rasanya enak sedang rasa lainnya kurang Anda suka. Di situlah vitamin dan mineral yang masuk ke dalam tubuh tidak seimbang. Sebaiknya makan beragam sumber, sehingga semua kebutuhan rata terpenuhi.

Mencegah penuaan dini

Ada resep mudah dan praktis untuk mencegah penuaan diri dan timbulnya kerutan pada kulit Anda. Apakah itu? jawabannya ada di dalam wortel dan bayam. Jangan lupa selalu tambahkan menu ini pada makanan Anda. Jika memang tak suka dengan rasanya, coba siasati dengan menyerutnya sampai kecil. Dengan bentuk yang lebih kecil, wortel tak akan begitu terasa. Mungkin Anda bisa menambahkan saus di atasnya agar menambah nafsu makan Anda.

Cokelat dan kentang goreng

Yummy, mendengar namanya saja sudah terbayang betapa enaknya. Tapi tunggu, banyak wanita yang menghindarinya, termasuk Anda sepertinya. Mengapa, takut berjerawat? Oh itu adalah suatu hal yang konyol, mungkin beberapa cokelat yang mengandung susu dan glukosa mungkin dapat mendongkrak berat badan Anda dengan cepat, tetapi tidak akan menyebarkan benih jerawat pada kulit Anda. Percayalah, tak ada hubungan antara jerawat dan cokelat. Apalagi di dalam cokelat terkandung zat antioksidan yang merupakan salah satu zat yang dapat membantu menyembuhkan jerawat. Jadi jangan takut makan cokelat!

Makanan tabir surya

Siapa bilang tabir surya hanya terdapat pada lotion sunscreen yang Anda pakai saja. Brokoli, wortel dan susu merupakan makanan sehat yang juga mampu melindungi kulit Anda dari buruknya efek sinar UV. Bahkan semua makanan tersebut juga menu sehat untuk membantu mencegah terbentuknya sel kanker lho.

Menu sehat untuk tubuh

Ada beberapa makanan lain yang memang baik untuk tubuh, vitamin dan mineral yang dikandungnya menjadi sumber special untuk perawatan kulit. Menu tersebut di antaranya: ikan, biji rami, labu, bayam, hazelnuts, almond dan beberapa kacang-kacangan yang kaya akan vitamin A.

Kesehatan dan kecantikan sangat tergantung pada apa yang Anda konsumsi. Jika memang Anda ingin menjadi sehat dan memiliki kulit indah, kenapa tak mulai menata menu Anda sekarang? Masih ada banyak waktu, dan Anda tak terlambat kok

No comments:

Post a Comment