Friday, October 2, 2015

Perawatan wajah, penyebab jerawat

Setiap wanita perawatan wajah pastinya ingin memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan halus. Akan tetapi, munculnya jerawat menjadi penghalang penampilan kulit wajah mulus sekaligus mengganggu kepercayaan diri. Nyata-nyatanya, munculnya jerawat di wajah tidak lepas dari etika yang sering Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

beberapa pakar menjelaskan kebiasaan-kebiasaan yang mampu memicu timbulnya jerawat kepada wajah. Berikut uraiannya.

1. Tidur tak bersama menghapus riasan

Terkadang Anda terlalu lelah hingga rasanya malas untuk membersihkan riasan kepada wajah ditengah tengah malam hari sebelum tidur. Tetapi, ada baiknya Anda tidak pernah lupa untuk menghapus riasan sebelum beranjak tidur, pasalnya etika tidur dengan riasan terus menempel hanya bakal membuat wajah gampang berjerawat.

"Seseorang yang membersihkan wajah dan mengaplikasikan produk perawatan sebelum tidur akan menikmati proses perbaikan dgn trick menyeluruh dan bangun tidur bersama kulit wajah yang cerah berkilau. Mereka yang tidak jalankan ini akan bangun tidur dgn kondisi kulit wajah mengalami peradangan, jerawatan, dan kusam," jelas dr Hannah Vargas MD, satu orang dermatolog.

2. Terlalu sering membersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah ritual yang meringankan Anda merawat kulit wajah sekaligus menghindari bermacam macam masalah kulit. Akan namun, janganlah terlalu tak jarang melakukannya. Menurut dr Emily Wise MD, dokter spesialis jerawat di Krauss Dermatology, ada batasan yang slim antara membersihkan wajah buat mencegah jerawat dengan membersihkan wajah utk membuat kulit iritasi.

"Jangan terlalu sering membersihkan wajah atau menggosoknya. Studi telah menunjukkan bahwa membersihkan dgn trick menggosok bisa membuat kulit tambah rusak. Bersihkan wajah dua kali sehari. Gunakan produk pembersih yang mengandung benzoyl peroxide untuk mencegah jerawat dengan serentak," saran dr Wise.

3. stres

stres dikenal berdampak buruk bagi kesehatan Anda, baik mental maupun fisik. Bahkan, stres yang diakibatkan faktor terkecil sekalipun mampu membuat kulit wajah Anda rentan akan timbulnya jerawat. "Saya rasa stres berperan penting dalam munculnya jerawat bagi siapapun. stres menyebabkan peradangan internal yang menyebabkan jerawat dan tersumbatnya pori-pori terhadap wajah," jelas dr Vargas.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memiliki aktivitas manajemen stres. Misalnya, lakukanlah aktivitas seperti yoga, meditasi, atau memasang aromaterapi di rumah buat menolong meminimalisir stres.

4. Kurang tidur

"Tidak memiliki waktu tidur yang lumayan bisa menyebabkan timbulnya jerawat. malam hari adalah kala di mana kulit memiliki kesempatan untuk melepaskan racun dan meregenerasi diri dari segala gerakan yang Anda melakukan di pagi dan siang hari. Apabila Anda tidak membersihkan wajah sebelum tidur, maka Anda mencederai tubuh untuk memiliki kala memperbaiki beliau sendiri," tutur dr Vargas.

5. Pola makan yang jelek

Menjalani pola makan yang tak baik, mengudap di tengah tengah tengah malam, dan mengonsumsi alkohol hanya dapat menciptakan masalah pada kulit wajah. Menurut Dr Vargas, segala macam rutinitas ini dapat menyebabkan jerawat, sejak sejak mulai dari usia 20 tahunan. Menurut dr Wise, mengkonsumsi produk susu dan gula pula dinilai menimbulkan jerawat. Sehingga, Anda perlu mengatur pola makan yang baik.

"Jika Anda mau cobalah mengurangi konsumsi produk susu atau mengatur diet untuk mengurangi indeks glisemik, saya rasa ini boleh saja. Tetapi, saya tidak memprediksi trick ini bisa menolong. Sebaliknya, saya sarankan untuk mengonsumsi jus sayuran hijau dan meneruskan sayuran kepada menu makanan," saran dr Wise

No comments:

Post a Comment